Wednesday, August 25, 2010

masuk ga bisa keluar ga bisa

Ini copas dari blog lama g di frenster.. secara dah ga aktiv lagi, g pindahin ajah cerita2 yg menurut g lumayan..

yoy, hari itu g ada acara di bncc mpe jam 7 an malem. orang rumah lagi pada pegi. tinggal ade g yang kecil sendirian di rumah. dy kelas 3 smp. dari sore dy smsin g terus nyuruh pulang soalnya dy sendirian di rumah.

g yang lagi ada di bncc jadi buru2 pulang karena kesian ade g sendirian di rumah. kira2 jam 8 g brangkat dari bncc ke rumah. sampe rumah turun gerimis. g buru2 ajah ngeluarin kunci rumah dari tas dan mulai ngebuka pintu pager. pager kebuka, ujan makin deres. abis masukin motor dan ngunci pager, g mau masuk ke rumah g… tapi pintu ga di kunci pake kunci, tapi di selot. iyah di selot, jadi ga bisa di buka dari luar. yoda, g mulai inisiatif manggil ade g… ga ada sahutan. g akhirnya manggil lebih kenceng… tapi nihil.

akhirnya di zaman serba elektronik ini, otak g yang kadang2pinter mengusulkan untuk memanfaatkan telepon genggam a.k.a handphone. ide yang lumayan. bukan, bukan buat di timpukin ke kaca rumah g biar tangan bisa masuk, dan buka selot dari dalem. iyah ide wajar lah. g nelpon ke telepon rumah.

satu kali. telepon rumah berdering. kring….kring…kring… ga ada yang ngangkat.

2x.. kring..kring..kring.. 3x.. 4x.. .. 10 x.

omg.. ade g kenpa nih..?

1. jangan2 ada apa2 ni.. bisa jadi dy sakit makanya nyuruh g pulang cepetan. trus sekarang lagi pingsan dan ga sadarkan diri… ato

2. ketiduran gara2 nugguin g..

entah kenapa segenap pikiran dan akal budi eh .. akal g (yang mikir kan g, bukan budi) lebih condong ke yang no 2.

g berasumsi kalo ade g sekarang lagi tidur nyenyak dalam kamar yang dingin karena ac pasti nyala. pasti susah d bangunnya.

ujan makin deres, g makin bingung. masuk ga bisa keluar ga bisa.

untung g bawa laptop, yah lumayan buat ngisir bete. yoda, g nyalain. sambil nunggu laptop nyala. g mikir gimana supaya g bisa masuk. kayanya cara paling ampuh adalah nyongkel kawat nyamuk yang ada di pintu depan biar tangan bisa masuk dan ngbuka selotnya. tapi ntar disangka maling. yah masih lebih mending daripada nimpukin kaca pake handphone.

trus otak-sherlock-holmes-kebanyakan-makan-garem g mikir. kalo seandainya g yang tidur di dalem dengan ac nyala, apa yang bisa bikin g bangun. tidu dengan ac nyala… dingin … mmm… enak banget..

kalo g kebangun dalem situasi kaya gitu yah pasti kalo ac tiba2 mati alias mati listrik. yoda ga mikir lama lagi, sekering rumah g matiin ajah.

sambil tangan kiri nelponin rumah lagi sambil berharap ade g bangu, tangan kanan g maen footbal manager. hahahah.

sekitar 7-10 menit kemudian ada yang ngangkat telepon g. wew. karena ini bukan cerita horor, yang ngangkat yah pasti ade g yang kebangun gara2 gelap dan panas. bukan k***ila**k ato P*****g. hahaah

akhirnya pintu terbuka. jadi inget iklan kompas. buka mata semua ada solusinya. jadi kalo pembaca ada yang mengalami hal ini suatu saat, cara yang paling aman dan simple adalah matiin sekering karena selain dapat membangunkan, juga terhindar dari bahaya kebakaran. asal matiin sekeringnya dengan cara yang bener. bukan dibakar yah. trus tungguin d maen FM. terbukti lebih ampuh dari pada mecahin kaca pake handphone apalgi pake notebook.

No comments:

Post a Comment